21 November 2007

A Little Story of Donald Duck

Tahukah Anda?
Do You know?
Savez-Vous?
Donal Bebek, tokoh kartun ciptaan Walt Disney yang nama lengkap Donald Fauntleroy Duck, tercatat sebagai anggota US ARMY dengan pangkat Sersan. Pangkat tersebut diberikan sebagai hadiah ulang tahun yang ke-50 Donal tahun 1984, atas film-film propaganda yang dibuat saat perang dunia II untuk melawan Hiltler. Upacara pengangkatan untuk Donal sama dengan upacara pengangkatan militer lainnya, dengan Donal mengenakan seragam militer dan menerima sertifikat serta lencana sersan, hanya saja dibuat dalam versi kartun.

Donal juga muncul sebagai maskot di Skuadron Petarung ke-309 Army Air Corps, dan United States Coast Guard Auxiliary yang menunjukan Donal sebagai bajak laut yang siap untuk mempertahankan pantai Amerika Serikat dari para penyerang. Donal juga muncul sebagai maskot dari Skuadron Petarung ke-415, Skuadron Petarung ke-438, Skuadron Pembombardmen ke-479, Pembombardmen ke-531.

Donal juga memiliki ciri khas yakni mengendarai mobilnya yang berwarna merah berplat nomor 313 dengan jenis mobil Belchfire Runabout tahun 1934, pada sebuah cerita di tahun 1938.


(klik untuk memperbesar)

Pada tahun 2004, Donal masuk kedalam jajaran Hollywood Walk of Fame di 6840 Hollywood Blvd dan bergabung dengan karakter lainnya seperti Miki Tikus, Bugs Bunny, Woody Woodpecker, The Simpsons, Winnie the Pooh, Kermit, Godzilla dan Putri Salju.


Olfix for the storyteller
from Wiki and other resources

Tidak ada komentar: